Corporate Social Responsibility Program By

PT . TOTAL QUALITY INDONESIA

arca mahanandhi

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

Bersama Gus Ipul, Relawan Cinta Budaya Bagikan 2017 Paket Sahur

Surabaya  - Perusahaan motivasi PT Total Quality Indonesia melalui program CSRnya membagikan 2.017 paket sahur dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus bakti sosial Ramadhan 1438 Hijriah.

"Paket sahur ini kami bagikan pada Rabu tengah malam atau tepat 1 Juni 2017 bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila," ujar Komisaris PT Total Quality Indonesia Johan Yan kepada wartawan di kantornya di Surabaya, Selasa.

 

Pembagian paket bertajuk "Sahur On the Road" tersebut menyasar berbagai kalangan dan profesi, seperti polisi, pemulung, tukang becak, pedagang pasar, hingga anak-anak maupun masyarakat di permukiman.

Lokasinya, kata dia, dimulai dari depan rstoran D`Cost Jalan Kayoon, kemudian ke Pasar Keputran, Taman Bungkul, Terminal Joyoboyo, Wonokromo hingga ke kawasan religi Sunan Ampel.

Menurut dia, kegiatan tersebut untuk memberikan inspirasi kepada karyawan perusahaan tentang sifat saling solidaritas antarsesama, sekaligus beramal di bulan Ramadhan.

Selain itu, pada Ramadhan kali ini juga dilaksanakan buka puasa bersama untuk 60 masjid di Surabaya, Sidoarjo dan Jakarta setiap Senin hingga Kamis dengan membagikan 150 paket setiap masjidnya.

Kemudian, lanjut dia, pembagian paket sembako dan takjil di Sidoarjo setiap hari selama Ramadhan dengan membagikan 150 paket di jalanan.

"Paket sembako kami bagikan ke tukang parkir, tukang becak dan pemulung. Meski tidak seberapa, namun kami harap bermanfaat dan berguna untuk sehari-hari," kata penerima penghargaan gelar pangeran kehormatan dari Pakubuwono XIII Solo dalam bidang kebudayaan (2012) tersebut.

Sementara itu, bagi dia Ramadhan, sedekah, dan sahur bersama merupakan keajaiban yang luar biasa, meski dirinya sebagai non-Muslim, karena itu dirinya melakukan pelayanan kepada "saudara" Muslim dalam bentuk sahur bersama untuk membangun kebersamaan dan kepedulian.Hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, pada kesempatan tersebut orang nomor dua di Pemprov Jatim itu ikut membagikan 2017 paket sahur kepada masyarakat. Gus Ipul, sapaan akrabnya, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap aksi itu menjadi contoh bagi banyak pihak untuk lebih peduli terhadap sesama, khususnya di Bulan Suci Ramadhan. " Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni tidak hanya diperingati dengan kegiatan seremonial, namun bisa melalui membiasakan diri untuk terus berusaha saling peduli, membangun kebersamaan dan memelihara semangat gotong royong" papar Gus Ipul.