Corporate Social Responsibility Program By

PT . TOTAL QUALITY INDONESIA

arca mahanandhi

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

Aksi Relawan Penyelamatan Cagar Budaya Bagi 2016 Paket Sahur Gratis

SURABAYA – Bulan Ramadhan  setiap tahunnya menghadirkan banyak moment spesial didalamnya, banyak kegiatan-kegiatan sosial  yang mewarnainya. Salah satunya adalah sahur on the road, seperti tahun-tahun sebelumnya Total Quality mengadakan program ini dengan membagikan ribuan paket sahur gratis. Program ini dilaksanakan juga sebagai bentuk aktivitas dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin diadakan setiap tahun.

Sahur on the road di tahun ini terasa begitu spesial karena program ini di support oleh salah satu restoran terbesar di Indonesia yaitu D’Cost. Kalau dulu kita identik dengan paket nasi kotak biasa sekarang paket kita dikemas dengan lebih rapi dengan packaging dari D’Cost. 2016 paket sahur disiapkan untuk dibagikan, dengan sasaran para gelandangan, tukang sayur,tukang becak, penjaga pintu perlintasan kerata api, petugas SPBU, Polisi /TNI yang berjaga di malam hari serta orang-orang yang bekerja di malam hari.

 

“ Setiap tahun kami selalu menyelenggarakan sahur on the road dengan jumlah paket sahur yang sesuai dengan tahun penyelenggaraan, seperti tahun 2015 kemarin kita membagikan 2015 paket sahur gratis, tahun ini Alhamdulillah kita di support oleh D’Cost dengan menyediakan 2016 paket sahur gratis” ujar Johan Yan Komisaris Total Quality.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2016 dengan start point di D’Cost Graha Family, Darek Sia atau yang di lebih dikenal dengan nama Alung pemilik 81 restoran D’Cost terjun langsung dalam mempersiapkan 2016 paket sahur. “ Saya harus memastikan menu makanan ini tersaji dengan baik sehingga mereka yang menerima bisa senang”, ujar Alung sambil mempersiapkan menu makanan untuk sahur on the road.

Tanggal 10 Juni 2016 sebenarnya merupakan hari yang spesial bagi Alung karena ditanggal itu adalah hari ulang tahunnya yang ke 28, tetapi ia rela membatalkan pesta ulang tahun yang sudah ia siapkan  jauh-jauh hari di salah satu hotel mewah di Jakarta demi membantu mempersiapkan 2016 paket sahur. “Saya sudah mempersiapkan acara buat ulangtahun saya tapi semua itu saya batalkan, saya alokasikan semua dananya ke program ini , bagi saya ini lebih penting, saya ingin memberikan sedikit kebahagian bagi orang-orang yang tidak bisa  menikmati makan sahur bersama keluarga di rumah dengan memberikan paket sahur yang spesial kepada mereka”, ujarnya

Selain D'cost pada kesempatan ini salah satu perusahaan air minum terbesar di Indonesia PT Sariguna Primatirta ( CLEO) juga menyumbangkan 50.000 air minum Cleo, "saat ini sudah saatnya kalangan korporasi untuk lebih peduli terhadap orang-orang yang kurang mampu, apa lagi di bulan yang penuh berkah seperti saat ini ", ujar Hermanto Tanoko Owner Cleo.

Sahur on the road tahun ini mengambil rute awal di D’Cost Graha Family, Terminal Joyoboyo,Taman Bungkul Pasar Wonokromo, Pasar Keputran dan pasar-pasar tradasional di surabaya serta berakhir di Radio Suara Surabaya. Dalam sahur on the road kali ini kami mengambil rute yang dulu jarang kita sentuh yaitu Jl Kupang Gunung Timur atau yang lebih di kenal lokalisasi dolly yang disebut-sebut lokalisasi terbesar se Asia Tenggara. Namun sekarang wajah Dolly  sudah berubah , Walikota Surabaya saat ini Ibu Tri Risma Harini kawasan prostisusi ini di sulap menjadi sentra industri UKM. “Oleh karena itu kami mengambil rute tersebut untuk menyasar para pekerja yang bekerja hingga larut malam”, ujar Johan Yan”

“Untuk D’Cost,  pilot project kami pilih Surabaya dalam beberapa waktu kedepan akan dilaksanakan di Jakarta, Semarang dan kota-kota besar lainnya mungkin juga Papua karena kami juga punya outlet restoran disana”, sambung Alung.

 

Moment Ramadhan, diharapkan mampu dimaknai organisasi atau komunitas bisnis untuk semakin peduli dengan masyarakat kurang mampu terutama bagi mereka yang tidak dapat menikmati kebersamaan ditengah keluarga dalam bulan Ramadhan.