Corporate Social Responsibility Program By

PT . TOTAL QUALITY INDONESIA

arca mahanandhi

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

Pencurian Benda Cagar Budaya Berlapis Emas

Johan Yan Komisaris TOTAL QUALITY yang dikenal juga sebagai penyelamatan dan pelestari benda cagar budaya terkejut dengan berita, Pencuri beraksi di Museum Nasional atau yang dikenal sebagai Museum Gajah. Tak tanggung-tanggung benda yang dicuri koleksi langka dan amat berharga. Benda purbakala yang berlapis emas.

"Ada 4 artefak benda purbakala berlapis emas yang hilang dari ruangan," jelas Kanit Reskrim Polsek Gambir Kompol Joko Waluyo di Museum Gajah, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

 

Pencuri diduga beraksi pada Rabu (11/9) malam. Mereka mencuri benda yang berada di lantai dua gedung itu. Belum diketahui apakah pencuri itu memang mengincar benda itu.

"Saya bingung padahal penjaganya 24 jam. Tapi bisa saja benda kaya gini hilang, usianya sudah ratusan tahun," terang Joko.

Berdasarkan pantauan di lokasi, lantai dua sudah disterilkan dari pengujung. Petugas identifikasi dari Polres Jakpus sudah melakukan olah TKP. Sedang sejumlah pengunjung yang ada, hanya diperbolehkan melihat-lihat koleksi di lantai satu. (Sumber: detik.com, Kamis 12 September 2013)

http://news.detik.com/read/2013/09/12/150338/2357012/10/benda-yang-hilang-di-museum-gajah-4-benda-purbakala-berlapis-emas