Corporate Social Responsibility Program By

PT . TOTAL QUALITY INDONESIA

arca mahanandhi

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

Ramadhan: Bagi Nasi Bungkus untuk Peduli Penyelamatan Benda Cagar Budaya

 

SURABAYA - Bulan Ramadhan merupakan momentum yang dinanti-nantikan oleh masyarakat muslim di belahan dunia manapun. “Marhaban ya Ramadhan”, begitulah masyarakat muslim menyambut Ramadhan dengan penuh euforia. Banyak cara yang dilakukan masyarakat muslim untuk menyambut bulan mulia ini,  salah satunya adalah dengan berbagi dengan sesame untuk memperat tali silaturahmi antar umat muslim. Momentum ini tidak disia-siakan oleh PT Total Quality Indonesia , yaitu dengan membagi-bagikan takjil kepada pengguna kedaraan roda empat dan roda dua yang melintas di jalan Jemursari Surabaya. Acara ini diadakan rutin setiap tahun oleh PT Total Quality Indonesia di bulan Ramadhan sebagai wujud kepedualian dan kebersamaan sesame umat muslim.

 

 Pembagian takjil yang dipusatkan di jalan Jemursari  itu, melibatkan seluruh karyawan  PT Total Quality Indonesia. Sekitar  150 nasi bungkus dan minuman  untuk kaum duafa dan musafir di sekitar Jl. Jemursari Surabaya  yang dibagikan setia hari selama bulan Ramadhan.

Pembagian nasi bungkus  yang bertajuk  Bagi Nasi Bungkus untuk Peduli Penyelamatan Benda Cagar Budaya   selain menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan seluruh karyawan  juga dimanfaatkan sebagai bagian kampanye pentingnya pelestarian benda cagar budaya Indonesia dengan membagikan stiker tentang penyelamatan dan pelestarian benda cagar budaya. Total Quality Indonesia melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) berkomitmen untuk turut serta dalam usaha pelestarian benda cagar budaya Indonesia.

 Program ini diharapkan dapat menjaring antusiasme dan kesadaran masyarakat luas tentang pentingnya turut serta dalam usaha pelestarian benda cagar budaya. Sehingga diharapkan akan semakin banyak masyarakat Surabaya khususnya, yang mulai menaruh perhatian dan kepedulian terhadap benda-benda cagar budaya yang ada di sekitarnya. Selain membagi ratusan takjil setiap hari selama bulan ramadhan Total Quality Indonesia juga akan mengadakan Sahur on The Road yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2013 dengan membagikan 2000 nasi bungkus. Sasaran dari Sahur on The Road ini adalah para penjaga pintu perlintasan kereta api, tukang becak , polisi yang sedang bertugas dan  mereka yang masih saja bekerja di waktu kita menikmati makan sahur .