Corporate Social Responsibility Program By

PT . TOTAL QUALITY INDONESIA

arca mahanandhi

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

Kreatif! Ada-ada aja, cinta Maha Nandi bagi-bagi Takjil

Momentum bulan Suci Ramadan tidak disia-siakan oleh PT Total Quality Indonesia. Salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan, yaitu dengan   membagi-bagikan  takjil kepada pengguna kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di jalan Jemursari Surabaya setiap jam 17.30 WIB selama bulan puasa. Rasulullah  SAW bersabda:

“Orang yang memberikan hidangan berbuka puasa kepada orang lain yang berpuasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahalanya” (HR. At Tirmidzi)

 


Pembagian takjil yang dipusatkan di jalan Jemursari  itu, melibatkan seluruh karyawan  PT Total Quality Indonesia. Ada sekitar  150 nasi bungkus dan minuman  untuk kaum duafa dan musafir di sekitar Jl. Jemursari Surabaya  yang dibagikan setia hari selama bulan Ramadhan.


Pembagian nasi bungkus  yang bertajuk  Cinta Maha Nandi Bagi-bagi Takjil   selain menumbuhka rasa kepedulian dan kebersamaan seluruh karyawan  juga dimanfaatkan sebagai bagian kampanye pentingnya pelestarian benda cagar budaya Indonesia dengan membagikan leaflet tentang Pentingnya Pelestarian Benda Cagar Budaya Indonesia yang tiada ternilai harganya. Total Quality Indonesia melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) berkomitmen untuk turut serta dalam usaha pelestarian benda cagar budaya Indonesia.

Program ini diharapkan dapat menjaring antusiasme dan kesadaran masyarakat luas tentang pentingnya turut serta dalam usaha pelestarian benda cagar budaya. Sehingga diharapkan akan semakin banyak masyarakat Surabaya khususnya, yang mulai menaruh perhatian dan kepedulian terhadap benda-benda cagar budaya yang ada di sekitarnya.

Mari kita jadikan bulan Suci Ramadhan ini, bukan sekedar kewajiban tahunan, dengan menahan lapar dan berbuka, kemudian setelah itu hampir tidak berbekas dalam jiwa ataupun dalam perilaku dalam bersosialisasi di masyarakat, namun puasa lebih kepada kewajiban yang mampu menggugah moral, akhlak, dan kepedulian kepada hal sosial kemasyarakatan serta mampu membuat manusia memiliki rasa kebersamaan dalam masyarakat, dan menghasilkan cinta kasih antar sesama tanpa memandang latar belakang, warna kulit, dan agama. Puasa merupakan kewajiban yang universal, dan sebagai orang yang beragama Islam, maka perlu diyakini bahwa puasa merupakan kewajiban yang disyariatkan untuk setiap muslim/mukmin, seperti layaknya sebagai umat dari Nabi Muhammad SAW.